Thursday, December 3, 2009

Garuda Indonesia Watch (Rare)

Ini dia akhirnya ketemu.........Arloji Garuda Indonesia
setelah sekian lama saya kehilangan suatu cerita dari arloji ini.
Memang tidak banyak asal usul dari Arloji Garuda Indonesia ini.

Arloji Garuda Indonesia ini di dapatkan bapak saya dari hadiah Garuda Indonesia. Pada pertengahan tahun 90'an.
Back Case nya pun terdapat stamp Garuda Indonesia


saat melihatnya pertama kali, mata saya langsung tertuju dengan design yang sporty namun tidak meninggalkan kesan elegan nan mewah ala Maskapai No. 1 di Indonesia ini (Garuda Indonesia)

dan yang membuatnya unik dan cantik adalah double sub-dialnya. Dial yang kiri menggunakan angka romawi dan dial yang kanan menggunakan angka latin. Mungkin oleh penciptanya dibuat dua sub-dial agar berhubungan dengan selisih waktu dengan negara lain apabila kita berpergian dinegara lain, sehingga dapat digunakan untuk mengetahui waktu di belahan bumi yang lain, seperti layaknya Seiko WorldTime.

English:


This is it…….Finally I found it. Garuda Indonesia Watch. I had loss its story for a long time. Not much to tell about this watch actually

This Garuda Indonesia Watch was a gift from Garuda Indonesia for my father in the middle of 90’s. (I don’t know why)
Garuda Indonesia logo is strongly stamped in the caseback.
When I saw it at the first time, I turned my eyes to the sporty, elegant and luxurious design as the No.1 Airline in Indonesia (Garuda Indonesia)

And what make the watch are unique and fancy is the double sub-dial. Left dial using Roman numbers while Right dial using Latin numbers. Perhaps the double sub-dial was made to tells the time interval in each country, so it could be used to see the time in the other country, as like as Seiko WorldTime.

No comments:

Post a Comment